travel surabaya malang

5 Rekomendasi Kuliner Nikmat Untuk Malam Hari di Malang 2020

Please rate this

Travel Malang Surabaya – Kota Malang merupakan salah satu kota wisata yang tak kalah terkenal dengan Jogja ataupun Bali. Sebagai tempat wisata, tak heran kalau banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi mulai wisata alam, wisata modern, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata kulinernya. Berbicara tentang kuliner, di kota malang ada juaranya banyak banget makanan favorit bagi para travellers yang sedang berkunjung di kota malang, selain kulinernya lengkap banget juga harga yang ditawarkanpun sangat murah.

Ketika mengunjungi sebuah kota untuk berwisata, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan andalan atau yang sudah terkenal di kota tersebut. Setelah menghabiskan waktu dari pagi hingga siang untuk mengelilingi Kota Malang, Kuliner malam menjadi sebuah pilihan dan kewajiban yang harus terpenuhi untuk mengembalikan energi. Jadi, para travellers tidak perlu takut kehabisan sampai merasa kelaperan ketika di Kota Malang pada malam hari. Ada banyak wisata kuliner malam di Malang mulai dari makanan ringan hingga berat yang bisa disantap. yuk simak informasi nya apa saja 5 Rekomendasi Kuliner Nikmat Untuk Malam Hari di Malang 2020.

1. Angsle dan Ronde Titoni

angsle dan ronde titoni

Ronde Titoni sudah berdiri sejak tahun 1948, jika dihitung-hitung sampai sekarang, usianya sudah mencapai 72 tahun di 2020 ini. Usaha ronde yang kini sudah terkenal ini awalnya dimulai oleh Almarhum Abdul Hadi yang memikul keliling dagangannya. Abdul Hadi kala itu menunggu makanannya di sekitaran kawasan Titoni. Maka dari itulah, disebut sebagai Ronde Titoni. Sampai akhirnya di tahun 1985 yang lalu, ronde ini sudah tidak dipikul lagi. Ronde Titoni menetap dan pindah ke Jl. Zainal Arifin, Malang hingga saat ini. Meskipun sudah berganti lokasi, namanya tetap sama. Usaha ini sekarang diteruskan oleh Sugeng, anak dari sang pemilik.

Seperti namanya, kuliner legendaris di Malang ini menyuguhkan menu utama ronde. Dan menu utama inilah yang jadi favorit banyak orang. Sugeng sebagai penerus usaha ronde, tetap mempertahankan resep warisan bapaknya. Setiap proses dan takaran yang digunakan sama seperti dahulu. Menu yang paling khas yakni rondenya yang terbuat dari bulatan tepung beras yang berisi gula. Untuk travellers yang ingin mencicipi rasa melegenda dari kuliner ini, tidak perlu mengeluarkan uang yang  banyak. Untuk ronde kering dibanderol harga Rp 10,000 saja. Sementara itu ronde basah, ronde campur, angsle dan kacang kuah hanya Rp 8,000. Plus roti goreng dan juga cakwe adalah Rp 3,000 saja. Harga tersebut berlaku per 2020 ini.

2. Pos Ketan Legenda

pos ketan legend

Pos Ketan Legenda sudah ada sejak tahun 1967 dan kini sudah memiliki beberapa cabang di berbagai kota, seperti Malang, Sidoarjo, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang. Dahulu, menu yang dijual hanya ada 3 jenis, yaitu ketan campur, ketan bubuk original dan ketan kicir, sedangkan minumannya hanya teh dan kopi. Namun, dengan berkembangnya rasa di dunia kuliner, Pos Ketan Legenda sudah memiliki lebih dari 10 macam variasi, seperti ketan susu kacang, ketan susu meises, ketan bubuk, ketan kicir, ketan campur, ketan susu keju, ketan susu keju meises. Termasuk yang paling banyak dipesan adalah KSDK = Ketan Susu Durian Keju+Vla dan KAP = Ketan + Kelapa-Ayam Pedas. KAP merupakan satu-satunya menu asin dari banyaknya menu yang lebih mengarah ke rasa manis. Sedangkan minumannya ada sekitar 40 macam, baik dingin maupun panas dari racikan maupun saset. Variasi harga ketan tergolong terjangkau, dari harga Rp 6.000 untuk Ketan Original Kelapa Bubuk dan harga tertinggi sebesar Rp16.000 untuk Ketan Durian. Untuk minumannya berkisar Rp 3.000 sampai Rp 15.000.

Tekstur ketannya yang begitu legit dan empuk menjadi faktor utama mengapa Ketan Legenda ini tidak pernah sepi pembeli meskipun sudah banyak variasi makanan lain yang bermunculan. Menurut beberapa artikel, rahasia dibalik kelembutan sajian ketan ini adalah jenis ketan yang digunakan. Sedari dulu, Pos Ketan Legenda hanya menggunakan jenis ketan yang diimpor langsung dari Thailand. Ketan direndam semalaman dan ditambahkan garam. Keesokan harinya barulah ketan dikukus selama satu jam dan diolah. Ketan dari Thailand ini juga memiliki kelebihan karena dapat diolah kembali bila tidak langsung habis di hari yang sama. Selain itu, ketan dari Thailand memiliki tekstur yang lebih empuk dan lembut. Aku jadi teringat makanan khas Thailand, yaitu Mango Sticky Rice yang mirip dengan kuliner ini. Bedanya mereka menggunakan buah mangga sebagai pelengkap ketan.

3. Sego Ceker Glintung

sego ceker glintung

Sego Ceker Glintung ini sudah beroperasi sejak lama, tepatnya di tahun 1987. Cita rasanya pun masih terjaga hingga sekarang. Menyoal rasa, sego ceker ini memang mantul (mantap betul). Apalagi saat cekernya digigit, tekstur kulitnya yang kenyal bikin mabuk kepayang karena langsung copot dari tulangnya. Kombinasi kenyal lembut makin nikmat seraya bumbu pedasnya ikut masuk ke dalam mulut. Warung Sego Ceker Glintung ini buka saat malam hari, mulai dari pukul 21.30-01.00 WIB. Jadi, jangan salah jam ya! Dan yang pasti, sangat cocok buat kalian yang kelaparan di tengah malam.

Kalau Anda ternyata tak suka pedas, jangan kawatir karena tersedia juga olahan ceker yang tidak pedas. Soal harga, Sego Ceker ini sangat terjangkau. Satu porsi nasi dengan lima biji ceker dan satu biji sayap dengan minuman teh hangat harganya hanya Rp 16.000 saja. Cocok sekali buat travellers yang ingin makan puas dengan rasa lezat tapi harga miring. Jika Anda traveling ke Malang lebih baik langsung datang ke sini biar tidak penasaran dengan rasanya.

4. Warung Subuh

warung subuh

Warung subuh ini ada di Jl.Raya Langsep No.11A Malang. Warung ini buka dari jam 18.00 – 03.00 Dini Hari, disini menyediakan banyak sekali menu masakan rumahan seperti, ikan bakar, oseng daun pepaya, sayur lodeh, kering tempe, Otak-otak sapi dan masih banyak banget menu lain yang di sediakan tapi menurut NayFa yang paling Best adalah Sop Kikil. NayFa nyesel banget cuma pesen 1 porsi, sop kikil disini tuh enak banget gaes. Kikilnya lembut dan kuahnya juga gurih, manis dan kaya dengan rempah-rempah.

Mendengar dari namanya saja warung subuh sudah dapat di tebak kalau warung ini di buka sampai waktu subuh. Di warung subuh ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu masakan Jawa. Berlokasi di Jalan Raya Langsep no 11A, Malang ,Warung Subuh buka mulai pukul 18.00 WIB sampai waktu subuh menjelang. Suasana Warung Subuh pun cukup bersahabat dan aneka menu masakan khas Jawa dan tradisional yang ditawarkan sungguh mengoda selera. Ada pula menu western seperti pizza. Harga menu makanan yang ditawarkanpun sangat terjangkau berkisar dari harga Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,-

5. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

nasi goreng jumbo pak dji

Kedai Nasi Goreng Pak Djie terletak di Jalan Panglima Sudirman Gang Manunggal No.18, Kiduldalem, Klojen. Sekitar 10 menit perjalanan dari pintu keluar stasiun jika jalan kaki. Seperti kedai pada umumnya, Nasi Goreng Pak Djie nampak biasa saja dari luar. Namun, Teman Traveler bakal terperangah ketika sudah masuk ke dalam. Ramainya bukan main. Apalagi ketika akhir pekan. Keunikan dari nasi goreng ini adalah porsinya yang tak tanggung-tanggung. Sepiringnya bisa sampai tumpah-tumpah saking banyaknya. Porsi raksasa ini pula tak jauh beda dengan dua hingga empat porsi di tempat lain. Untuk rasanya, jangan tanyakan lagi. Meski ukurannya besar, rasanya merata. Tentu juara banget, apalagi bagi yang tengah kelaparan mencari makan.

Selain nasi goreng, kedai makan ini juga menyediakan aneka menu lain. Ada cap cay, bihun, bakmi, kolokee, tamie dan banyak lainnya. Untuk harga menu di sini juga terbilang ramah di kantong. Porsi nasi goreng raksasa dibanderol sekitar Rp25.000-Rp30.000 dan sudah bisa dimakan untuk tiga orang lebih. Sementara menu lainnya juga tak jauh beda dengan harga berkisar antara Rp25.000-Rp50.000. Tak perlu khawatir, di sini juga tersedia minuman dari dingin sampai panas. Menyantap sajian istimewa di kedai Pak Djie ini tidak hanya bikin perut kenyang, tapi juga hati senang. Selain harga yang terjangkau, Teman Traveler bakal mendapatkan hiburan gratis di sini. Apalagi ketika pekerja mulai sibuk dengan memasak nasi di atas wajannya. Yap, mereka terlihat menggoyangkan badannya dan asyik mengikuti arah sodet dituju. Jangan kaget, sodet yang digunakan di sini memiliki ukuran super besar. Termasuk juga alat penggorengannya yang tak kalah raksasa dari ukuran porsi nasi goreng di sini.

Itu lah 5 Rekomendasi Kuliner Nikmat Untuk Malam Hari di Malang 2020, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mengunjungi kuliner malam yang mana dulu? jika kalian bingung kunjungi aja semua hehehe kalian bisa menggunakan paket wisata nayfa trans atau sewa mobil atau bahkan travel untuk pergi ke malang. silahkan klik dibawa ini

travel bisa klik link -> Travel Malang Surabaya
paket wisata bisa klik link -> Paket Wisata Malang
jasa sewa mobil bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
atau hubungi kami di -> NayFa Travel

Baca Juga : Rekomendasi 5 Gunung yang Menjadi Favorit Para Pendaki di Malang

No ratings yet.

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang