travel surabaya malang

5 Rekomendasi Pantai di Malang dengan Ombak yang Tenang, Aman untuk Berenang

Please rate this

Travel Malang Surabaya -Kota Malang, Siapa sih yang belum tau kota tersebut? kota yang sangat asri nan indah ini mempunyai banyak sekali tempat wisatanya, hal ini lah yang membuat kota malang sangat populer di wisatawan lokal maupun wisatawan asingnya, mereka berbondong-bondong ke kota malang untuk menikmati keindahan kota malang sendiri ataupun mengunjungi tempat-tempat wisata di kota malang yang tak terhitung jumlahnya dari wisata alam, wisata buatan, wisata edukasi hingga wisata kuliner, semua lengkap berada di 1 kota yaitu kota malang. nah banyak traveller yang mengunjungi wisata alam di kota malang dikarenakan memang tempatnya sangat indah dan masih alami mulai dari pantai, gunung hingga coban nya.

Malang seolah menjadi surganya tempatnya wisata. Mulai dari kuliner hingga wisata alamnya yang sangat lengkap, ada gunung, coban hingga pantai. Malang dikenal dengan daerah yang memiliki banyak pantai eksotik dan asri. Pesona pantai-pantai di daerah Malang memang selalu menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. tentunya dengan karakteristik pantai yang berbeda-beda membuat wisatawan tidak berpikiran kalau pantai gitu-gitu aja, di malang pantai-pantainya sangat unik ada yang mirip tanah lot hingga raja ampat, ada juga beberapa pantai yang tidak hanya untuk bermain pasir atau sekedar ber swafoto tetapi juga ada pantai yang bisa dan aman untuk berenang loh, yuk simak apa saja 5 Rekomendasi Pantai di Malang dengan Ombak yang Tenang, Aman untuk Berenang.

1. Pantai Teluk Asmoro

pantai teluk asmoro

Dibuka sejak tahun 2017, Pantai Teluk Asmara berhasil menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Kalau sobat travellers ingin pergi ke Raja Ampat, tapi ongkos masih pas-pasan, kamu bisa mengunjungi Pantai Teluk Asmara sebagai gantinya. Coba tengok bagaimana cantiknya Pantai Teluk Asmara. Dari ketinggian kamu bisa melihat gugusan pulau karang yang penuh pepohonan tampak mengapung di atas air pantai yang berwarna biru kehijauan. Nggak cuma satu, tapi ada beberapa, lho.

Pemandangannya pun semakin cantik dengan perpaduan warna langit biru serta pasir pantai berwarna putih. Rasanya nggak berlebihan kalau tempat ini disebut mirip dengan pemandangan Raja Ampat. Uniknya lagi, kalau kamu perhatikan ternyata perbukitan di sekitar pantai tampak membentuk tanda hati. Dari sanalah asal mula pantai ini dinamakan Teluk Asmara. Mirip dengan pantai selatan pada umumnya, Pantai Teluk Asmara juga punya ombak yang besar. tetapi karena banyaknya pulau-pulau disekitaran pantai membuat ombak yang awalnya besar menjadi kecil, hal ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang di pantai teluk asmara, tenang aja disini aman kok karena ombaknya kecil.

2. Pantai Gatra

pantai gatra

Pantai Gatra termasuk wilayah konservasi yang dilindungi. Pantai Gatra menampilkan pemandangan keren dan tergolong masih alami. Karena termasuk wilayah konservasi yang dilindungi, Pantai Gatra dikelilingi rimbunan pohon hijau yang membuat udara di pantai terasa sangat sejuk. Pantai Gatra memiliki keindahan dengan ciri khas tersendiri yaitu gradasi warna laut biru yang sangat indah ditambah dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang berada ditengah pantai. Sehingga, membuat gelombang ombak di pantai Gatra begitu sangat tenang cocok untuk berenang.

Pantai Gatra juga terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang bening, sehingga wisatawan dapat melihat terumbu karang yang indah dengan jelas. Lokasi Pantai Gatra terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menikmati keindahan Pantai Gatra, Anda harus mendaftarkan diri di pos awal dan wajib membayar uang kontribusi sebesar Rp. 6000 per orang. Dana ini sebenarnya bukan tarif masuk, melainkan uang yang akan digunakan untuk konservasi mangrove di wilayah wisata ini. Biasanya biaya tersebut dipakai untuk membeli bibit mangrove yang nantinya akan ditanam oleh pengelola konservasi.

Jadi, tidak hanya berwisata, Anda juga secara langsung ikut berpartisipasi dalam kelestarian hutan mangrove di kawasan ini. Ketika dilakukan pendataan wisatawan di pos awal tadi, petugas akan memeriksa barang bawaan setimpal pengunjung yang berpotensi sebagai sampah. Nantinya barang tersebut dicek kembali nantinya saat pulang, jika jumlah sampah tidak sesuai dengan data yang tercatat, maka Anda akan dikenakan denda sebesar Rp.100.000 per sampah. Bisa dibayangkan Anda jika cereboh membuang sampai di wisata ini, berapa ratus ribu denda yang harus Anda bayar.

Penerapan sanksi denda seperti ini bukan dilakukan untuk menarik keuntungan dari pengunjung melainkan untuk mengedukasi dan memberikan efek jera pada pengunjung untuk tidak membuang sampah di Pantai Gatra. Hal ini juga dilakukan agar kebersihan Pantai Gatra tetap terjaga.

3. Pantai Tiga Warna

pantai 3 warna

Pantai Tiga Warna menjadi pantai yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki tiga warna yang berbeda sesuai dengan kedalaman air lautnya. Pantai Tiga Warna memiliki keindahan yang begitu memukau. Pantai ini dikelilingi pasir putih yang lembut dan air laut dengan warna yang jernih dan tenang, terumbu karang yang dikelilingi oleh hutan lindung yang dikelola oleh Bhakti Alam juga dikelola langsung oleh warga sekitar pantai. Di pantai Tiga Warna wisatawan tidak hanya dapat berenang atau duduk di tepi pantai saja, pengunjung juga dapat melakukan snorkeling dan melihat Terumbu karang di Pantai Tiga Warna cukup indah.

Nah, uniknya lagi, para wisatawan yang datang dibatasi jumlahnya. Jika kuota wisatawannya sudah penuh, otomatis anda harus menunggu hingga kelompok yang sudah ada di lokasi kembali terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan Pantai. Jadi kebayang dong betapa bersihnya Pantai yang satu ini. Sedikit tips, disarankan untuk membawa bekal sendiri karena tidak ada warung di Pantai ini. Lalu jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan karena anda akan dikenakan denda.

4. Pantai Banyu Meneng

pantai banyu meneng

Sesuai dengan namanya “Banyu Meneng” dari bahasa Jawa yang artinya air tenang, pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang. Sehingga, pantai ini terbilang aman untuk sekedar berenang dan bersantai-santai di bibir pantai. Selain ombaknya yang tenang, pasir pantai Banyu Meneng sangat bersih dan putih. Pantai Banyu Meneng memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang dengan dikelilingi hutan di sampingnya. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk berteduh sembari camping menikati pesona pantai Banyu Meneng. Pantai Banyu Meneng termasuk pantai yang masih baru di Kabupaten Malang, sehingga masih banyak orang yang belum tahu tentang pantai ini.

Pantai Banyu Meneng berarti pantai berair tenang. Oleh karena itu, jadikan wisata kali ini menjadi lebih basah. Dekati perairannya, nikmati kejernihan airnya bersama sahabat dan berlombalah menunjukkan siapa yang paling bergembira. Karena perairannya yang dangkal dan tenang, pantai ini juga ideal bagi wisata keluarga yang melibatkan anak-anak. Selebihnya, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah bersantai menikmati pantai. Berjemur atau sunbath layaknya bule-bule di Pantai Bali. Ada ayunan di sini, manfaatkanlah sesuai kebutuhan, bergiliran tentunya.

5. Pantai Bantol

pantai bantol

Pantai Bantol adalah pantai yang memiliki pesona yang tak kalah memukau meskipun jarak tempuhnya lumayan jauh yaitu 60km dari kota Malang. Pesona dari Pantai Bantol ini adalah terdapat sebuah gua dan danau kecil dengan air payau yang dapat di eksplor. Gelombang lautnya tidak terlalu besar karena terletak di sebuah teluk dan dilindungi gugusan karang di sepanjang garis pantai. Sehingga pengunjung bisa berenang dengan bebas di pantai yang jernih dan bersih ini. Pantai Bantol terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur.

Salah satu pantai tersembunyi di Kabupaten Malang. Ini berarti sesaat Anda bisa merasa bahwa pantai ini milik sendiri. Sebuah pantai kecil yang molek melalui gugusan karang, air yang jernih, sementara tetap asri tanpa adanya kotoran atau sampah di sekitaran pantainya. Ini adalah pantai teluk sehingga gelombang laut tidak terlalu besar. Hanya saja gelombang bisa berubah menjadi bahaya di saat musim pasang, dimana ombak menyapu pantai dengan derasnya. Ketika surut, pantai terlihat cantik, gugusan karang menawan ketika pantulan air yang jernih terkena sinar matahari.

Itu lah 5 Rekomendasi Pantai di Malang dengan Ombak yang Tenang, Aman untuk Berenang, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mengunjungi pantai yang mana dulu? jika kalian bingung kunjungi aja semua hehehe kalian bisa menggunakan paket wisata nayfa trans atau sewa hiace dan elf malang atau bahkan travel untuk pergi ke malang. silahkan klik dibawah ini.

travel bisa klik link -> Travel Malang Surabaya atau Travel Surabaya Malang
paket wisata bisa klik link -> Paket Wisata Malang
jasa sewa hiace bisa klik link -> Sewa Hiace Malang
atau hubungi kami di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Wisata Alam di Malang dan Batu yang paling Bagus

No ratings yet.

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang