travel surabaya malang

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Terenak dan Termurah di Malang

Please rate this

Travel Malang Surabaya – Kota Malang sebagai kota yang terkenal dengan tempat wisatanya dan memiliki berbagai jenis kuliner yang sangat menggiurkan, Melakukan sarapan sebelum beraktivitas di Kota Malang memberikan kesan tersendiri untuk para wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara ketika mereka berkunjung ke kota malang. Entah itu sarapan di kaki lima atau restoran-restoran yang sudah terkenal dan memiliki ciri khas tersendiri, kota terbesar kedua yang berada di Provinsi Jawa Timur sesudah Kota Surabaya ini memiliki banyak macam-macam kuliner untuk sarapan yang enak namun dengan harga yang murah dan ramah untuk kantong anda.

Harga murah dan rasa yang sangat enak saat sarapan di Kota Malang ini ditunjang dengan kebersihan yang terjaga, membuat salah satu kawasan metropolitan di Jawa Timur ini menjadi tempat yang wajib dipilih jika ingin mencari kuliner untuk sarapan yang enak, Sarapan pagi tidak sekedar menjadi rutinitas pagi hari sebelum berangkat ke sekolah atau ke kantor. malah ada banyak manfaat sarapan pagi yang dapat kamu ambil. Misalnya seperti kamu bisa meningkatkan kinerja otakmu secara maximal. mengingat lagi bahwa sarapan di pagi hari juga akan memberikan nutrisi berupa vitamin dan sejumlah komponen gizi lainnya yang bagus bagi tubuh kita. Dan juga terdapat sejumlah teori juga yang telah membuktikan bahwa sarapan pagi juga akan mengurangi kadar kolesterol jahat. Sehingga setelah sarapan pagi, dijamin badan kamu akan semakin bugar dan segar. Nah maka dari itu kalian wajib menyimak tempat sarapan dimana saja yang paling enak dan murah di kota malang yuk simak apa saja 5 Rekomendasi Tempat Sarapan Terenak dan Termurah di Malang.

1. Rawon Nguling

rawon nguling

Kenikmatan restoran rawon Nguling di Malang sudah terkenal sejak tahun 1942 lho. Sebelum terkenal di kota Malang, rawon yang sangat enak di malang ini sudah berdiri di daerah Kab. Probolinggo, Setelah itu barulah mereka membuka cabang lagi di kota Malang ini. Lokasi warungnya sendiri pun berada di tempat yang sangat strategis yaitu di daerah dekat alun-alun kota malang Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Dari segi citra rasanya, Rawon Nguling ini sangat lezat dan para penduduk di kota Malang semua sepakat bahwa Rawon Nguling sebagai rawon paling enak se kota Malang. Pasalnya kuah rawon tak terlalu hitam ini memiliki rasa yang cukup segar dan tidak terlalu pekat. Sedangkan daging sapi yang digunakan untuk rawonnya sangatlah empuk jadi tidak perlu terlalu lama dikunyah di dalam mulut ketika menikmati kelezatan nya. Jika pada umumnya kuliner rawon masih terasa seperti bau daging sapi nya namun beda cerita bila di warung Nguling tersebut tak terasa bau daging sapi sama sekali, justru aroma bumbu rawon-nya pun terasa harum dan sangat menggiurkan. Sebagai penutup, memesan segelas es dawet bisa membuat kenikmatan sarapan di rawon nguling akan jauh lebih lengkap.

2. Pecel Kawi Hj. Musilah

pecel kawi

Pecel Kawi Hj. Musilah adalah Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1975 ini menjadi saksi bisu perkembangan Kota Malang dari tahun ke tahun. Seperti namanya kuliner legendaris ini didirikan oleh Hj. Musilah dan diteruskan turun-temurun setiap generasi, sehingga julukan kuliner legendaris pantas disematkan untuk kuliner pecel yang satu ini. Bahkan tidak jarang, tempat makan legendaris seperti ini menjadi incaran para wisatawan baik itu lokal, domestik maupun mancanegara saat berkunjung ke Kota Malang.

Sesuai dengan namanya warungnya yaitu Pecel Kawi karena memang makanan pecel ini berada di Jalan Kawi, Kota Malang. lebih tepatnya di Jl. Kawi Kios No. 43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116. Berbeda dari warung-warung yang menyediakan makanan khas atau tradisional pada umumnya. Desain interior yang disajikan di Pecel Kawi Hj. Musilah ini ternyata sekarang sudah sangat tertata rapi dan lebih modern. Bahkan desain kursi dan mejanya bukan lagi seperti terlihat sedang berada di sebuah warung pecel pada umunya, melainkan seperti berada di sebuah kafe kekinian. Ada juga mural atau lukisan dinding di lantai dua yang menambah estetika dan kesan lebih modern dari warung pecel ini. Ditambah lagi di lantai dua tempatnya sangat nyaman, ber-AC, dan  sangat Instagramable.

Info Travel : Travel Malang SurabayaTravel Malang Surabaya MurahTravel malang Surabaya 24 Jam

3. Kedai Bubur Kayungyun

bubur kayungyun

Kedai Bubur Kayungyun merupakan salah satu tempat penyedia kuliner khusus bubur di Malang Raya yang cocok banget untuk sarapan. Menu andalannya dari kayungyun ini tentu saja bubur ayam, bubur kacang ijo, dan juga bubur ketan ireng. Kayungyun yang dalam bahasa Sunda artinya adalah lucu atau menarik hati, pertama kali ada di Kota Malang berada di Jalan Soekarno Hatta, lebih tepatnya lagi di dekat dengan Kampus Politeknik Negeri Malang atau Polinema. Namun saat ini usaha bubur kayungyun ini sudah sangat berkembang pesat hingga mampu membuka beberapa cabang di beberapa sudut di malang raya.

Menariknya lagi, bubur ayam yang jadi menu andalan di tempat ini penuh sekali dengan kuah. Kalau dicicipi kuahnya agak asin-asin sedap gitu, mirip seperti kuah soto. Tak lupa juga Anda akan mendapatkan semangkok krupuk gratis untuk satu porsi bubur ayam yang dipesan di kedai bubur kayungyun ini, tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Di Kedai Bubur Kayungyun ini anda tidak hanya bisa menikmati menu bubur ayam, bubur kacang ijo, atau bubur ketan ireng saja. Namun juga masih banyak menu lainnya seperti mie goreng, mie rebus, mie duo, mie pakai telor, dan lain-lain. Untuk menu minumannya, tersedia minuman dingin dan hangat. Anda bisa memesan es teh, es jeruk, es soda gembira, es susu, es lemon tea, dan lain-lain. Sementara minuman hangatnya seperti susu, jeruk, kopi, kopi susu, wedang jahe, dan lain sebagainya.

4. Orem-orem Arema

orem orem arema

Orem-orem Arema sudah berjualan sejak tahun 1995, dulunya orem-orem arema ini mangkal di Jl. Jakarta Kota Malang, dekat pertigaan Jl. Pahlawan Trip dan Jl. Surabaya. Namun sekarang menempati teras rumah di Jl. Blitar sekitar 500 meter dari tempat mangkal lamanya, lebih tepat nya di Jl. Blitar No. 14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. Pak Alex Suprapto sebagai penjual orem-orem menegaskan bahwa sejak awal buka hingga sekarang resep orem-orem ini masih mempertahankan resep aslinya. Meskipun begitu tidak ada perubahan sama sekali, apalagi pelanggan semakin cocok dengan penyajiannya ini. Beliau buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Resep orem-orem ini adalah warisan dari orang tuanya. muncul ide atau niat berjualan orem-orem ini karena pada saat itu belum ada yang berjualan orem-orem dengan citarasa seperti yang dibuat orang tuanya di sekitaran kota malang. hal itu lah yang membuat beliau mencoba berjualan orem-orem ini, ternyata hal itu mendapat sambutan positif dari semua warga malang atau wisatawan yang sedang berkunjung ke malang lho. Tempat mangkalnya yang berada di lingkungan kampus Universitas Negeri Malang dan beberapa sekolah serta perkantoran di sekitarnya membuat sajian ini banyak didatangi oleh para pelanggan.

5. Warung Lama Haji Ridwan

warung lama

Warung Lama Haji Ridwan ini sudah ada sejak tahun 1919, merupakan salah satu warung legendaris yang berada di malang yang wajib kamu kunjungi untuk pengalaman sarapan di Kota Malang yang tradisional dengan rasa yang sangat enak. Warung ini sejak pertama kali berdiri hingga sekarang tidak pernah berpindah tempat dan tetap berada di daerah Pasar Besar. lebih tepatnya di Pasar Besar Malang Lantai Dasar Unit B15 – 16, Jl. Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65141.

Ciri khas dari Warung Lama Haji Ridwan ini adalah menu-menu andalannya seperti sate komoh bakar, ayam goreng, tempe goreng, dan masakan daging bumbu balinya yang manis dan disajikan dengan cara disate. Rentang harga untuk berbagai menu sarapan di Warung Lama Haji Ridwan berkisar mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Warung Haji Ridwan sekilas memang tampak sederhana, namun berbeda jika sudah masuk kedalam, di dalamnya sungguh terasa nyaman sekali. Meski sudah melewati beberapa kali renovasi di pasar, suasana klasik yang menjadi ciri khasnya masih sangat terasa sekali di sini. Mulai dari perabotan warung jadul hingga beberapa foto jadul yang dipajang di dinding masih lengkap semua. Jika diperhatikan dengan seksama, anda dapat melihat ada 1 foto suami-istri berukuran besar dan juga foto 2 orang laki-laki. Mereka adalah pengelola turun temurun dari Warung Lama Haji Ridwan.

Itu lah 5 Rekomendasi Tempat Sarapan Terenak dan Termurah di Malang, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin sarapan dimana?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga yang sangat Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas dengan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

travel malang surabaya 24 jam bisa klik link -> Travel Malang Surabaya
paket wisata malang bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang Surabaya
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Malang

No ratings yet.

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang