travel surabaya malang

5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Malang Yang Seru : Belajar Sambil Bermain

Please rate this

Travel Surabaya Malang

Travel Surabaya Malang

Travel Surabaya Malang – Kota Malang bisa di katakan sebagai kota wisata, tempat wisata alam bukan hanya terkenal akan tempat wisata alamnya yang berupa Gunung, Pantai maupun Coban saja lho. Namun juga terdapat wisata lain seperti Wisata Buatan, Wisata Edukasi, Wisata Sejarah, Wisata Religi hingga Wisata Kulinernya. Kota Malang sendiri memang sangat komplit untuk tempat wisatanya hal tersebut memacu para wisatawan untuk datang ke kota malang untuk menikmati tempat wisatanya mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegaranya. Bukan hanya itu saja, Kota Malang ini adalah kota terbesar kedua setelah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur.

Bermain adalah salah satu kegiatan yang sangat disenangi bagi semua orang mulai dari anak ecil hingga para orang dewasa juga. Banyak orang yang sengaja menyediakan waktu luang hanya untuk menikmati bermain di tempat wisata. Namun jika bermain terus kita tidak akan pernah menambah pengetahuan atau tidak akan pernah belajar, tentu saja tidak begitu karena ada beberapa tempat di kota malang yang dapat kita kunjungi untuk menambah pengetahuan kita namun juga dapat bermain lho. Tempat itu termasuk Wisata Edukasi, nah buat kalian yang sedang mencari Wisata Edukasi di Kota Malang kalian harus simak informasi dibawah ini. Apa saja sih 5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Malang Yang Seru.

1. Kampung Wisata Keramik

kampung keramik dinoyo

Kampung Wisata Keramik berlokasi di Jl. Mt Haryono 9 No. 336, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur – 65144. Asal usul Kampung Wisata Keramik ini ternyata sudah ada sejak tahun 1957. Awalnya warga sekitar hanya memproduksi gerabah sederhana dan perabotan rumah tangga. Namun setelah pengaruh keramik dari Negara Cina mulai masuk ke Indonesia termasuk di Kota Malang. Bahan pembuatan keramik Cina pun mulai dipadukan dengan keramik yang berbahan lokal dan melahirkan jenis keramik baru yaitu semi porselen. Hingga sekarang perpaduan ini masih digunakan oleh para pengrajin keramik di Malang.

Faktanya proses pembuatan keramik membutuhkan 4 bahan utama yaitu bahan pengikat, bahan pelebur, bahan pengisi dan  terakhir bahan tambahannya. Untuk bahan pengikat yang dibutuhkan dalam pembuatan keramik seperti Kaolin, fire clay, ball clay, dan red clay. Sedangkan untuk bahan peleburnya pengrajin biasanya menggunakan kapur dan fespal. Sebagai bahan pengisi pengrajin menggunakan silika dan samot. dan untuk bahan tambahannya pengrajin menggunkan talk, water glass dan pyrophilit. Untuk meningkatkan minat para pengunjung untuk datang ke tempat wisata ini, beberapa toko yang memproduksi keramiknya sendiri akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan sensasi membuat keramiknya sendiri. Biasanya pengunjung diperkenankan untuk membuat keramik dengan berbagan mentah glasir. Biasanya bahan tersebut digunakan untuk membuat permukaan pada produk kerajinan tersebut.

2. Milkindo Green Farm

milkindo green farm

Milkindo Green Farm berlokasi di Jl. Ngempit, Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kota Malang, Jawa Timur – 65163. Milkindo Green Farm dikelola oleh perusahaan CV Milkindo Berka Abadi, tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Yang sejak 8 tahun terakhir telah dikembangkan menjadi wisata edukasi sapi perah yang dapat menghasilkan beberapa produk-produk seperti susu segar, yoghurt hingga pupuk kering yang semua itu dapat anda bawa pulang sebagai oleh-oleh setelah anda berkunjung ke tempat ini. Untuk tiket masuk ke Milkindo Green Farm ini sangatlah terjangkau, hanya Rp 10.000 baik dewasa maupun anak-anak. Selain harga tiketnya yang hanya Rp 10.000 itu kalian juga akan mendapatkan 1 cup susu aneka rasa lho, Ada rasa original, strawberry, coklat, hingga rasa vanilla.

Fasilitas yang disediakan disini pun juga sudah cukup lengkap mulai dari toilet yang sangat bersih, musholla untuk beribadah, tempat duduk yang cukup banyak hingga food court yang menyajikan aneka makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Selain untuk wisata edukasi berupa belajar memerah susu sapi, disini juga menyediakan wahana atau kegiatan lain yang dapat dilakukan misalnya bermain dengan kelinci, menunggang kuda, bermain di playground, hingga terdapat spot foto yang sangat instagramable yang sangat cocok untuk mengisi feed instagram anda. nah tunggu apa lagi langsung ke Milkindo Green Farm dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau ini, kalian dapat belajar namun juga bermain lho. Nah buat kalian yang dari surabaya dan ingin berkunjung kesini bisa menggunakan layanan travel surabaya ke malang.

Info Travel : Travel Malang SurabayaTravel Surabaya MalangTravel Malang JuandaTravel Juanda Malang

3. Museum Tubuh Bagong

museum tubuh bagong

Museum Tubuh Bagong berlokasi di Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur – 65314. Museum Tubuh Bagong merupakan wisata edukasi yang sesuai untuk pembelajaran dan menambah pengetahuan bagi anak-anak, remaja, ataupun yang sudah dewasa. Diberi nama Museum Bagong karena terlihat dari depan patung kepala Bagong, yaitu merupakan salah satu tokoh pewayangan yang paling cerdik. Di museum ini kita dapat mempelajari berbagai anatomi tubuh manusia dan sistem kerjanya lho. Museum Bagong ini terdiri dari 6 lantai dan terdapat 16 Zona beberapanya yaitu :

  1. Zona Gigi
  2. Zona Telinga
  3. Zona Hidung
  4. Zona Otak
  5. Zona Mata
  6. Zona Pembuluh Darah
  7. Zona Jantung
  8. Zona Paru-paru
  9. Zona Hati
  10. Dll.

Selain zona diatas. Masih banyak lagi zona-zona bagian tubuh lainnya yang sangat penting untuk kita ketahui dan pelajari secara lebih real serta detail. Museum Tubuh Bagong ini sangat cocok untuk memfasilitasi anak-anak, remaja hingga orang dewasa  untuk belajar secara real dan sudah difasilitasi secara modern dengan teknologi untuk mendukung pengetahuan mengenai anatomi tubuh manusia. selain belajar dan bermain disini kalian juga jangan lupa untuk mengabadikan momen disetiap zona tubuh lho ya karena sayang banget kalau tidak berselfie ria disini karena tempatnya sangat instagramable. Jika kalian warga surabaya silahkan gunakan layanan travel surabaya malang 24 jam.

4. Museum Satwa Jatim Park 2

museum satwa jtp 2

Museum Satwa berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur – 65314. Museum ini menyajikan berbagai jenis satwa yang telah diawetkan dan juga fosil-fosil purba yang telah didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua. Seperti benua Amerika, benua Afrika, benua Asia, benua Australia, benua Eropa dan benua Antartika lho. Tempat wisata yang satu ini menyajikan wisata yang berbeda dari tempat wisata edukasi lainnya karena disini Anda akan disajikan dengan beragam satwa-satwa baik yang masih hidup ataupun yang sudah mati atau sudah diawetkan yang telah didatangkan dari berbagai Negara di Dunia. Sesuai dengan tujuan didirikan museum satwa ini yaitu sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar, maka seluruh satwa yang sudah diawetkan yang berada di Museum Satwa diperoleh tidak dari hasil perburuan. Spesimen satwa di museum satwa ini adalah hasil pengawetan dari satwa yang sudah mati.

Selain itu di Museum Satwa juga menyediakan replika dari satwa purba seperti Apatosaurus, T-Rex, Stegosaurus, Mammoth serta replika satwa purba lainnya yang tentunya sangat lengkap di sini. Karena koleksi satwa yang sangat lengkap di Museum Satwa Jawa Timur Park 2 ini, tidak salah jika Museum Satwa di Jatim Park 2 diklaim menjadi Museum berskala Internasional. Dengan menyediakan ruangan Khazanah Pengetahuan Fauna dipastikan akan lebih memudahkan para wisatawan untuk mempelajari lebih dalam untuk semua jenis satwa di seluruh Dunia ini. Hal ini lah yang membuat Museum Satwa sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan sambil belajar tentang satwa yang ada di dunia ini.

5. Eco Green Park

Eco Green Park berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9A, Sisir, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur – 65316. Eco Green Park Memiliki konsep yaitu fun and study jungle advanture. Hal ini membuatnya menghadirkan nuansa alam yang ramah dengan alam sekitar. Di sini travellers dapat merasakan pengalaman bagaimana rasanya berada di taman ekosistem terbesar di Indonesia. Dapat dikatakan bahwa kawasan ini memang tempat paling tepat untuk belajar dan bermain. Terdapat 7 zona wisata yang sekaligus dapat menambah wawasan para pengunjungnya yaitu :

  1. Zona World Parrot
  2. Zona Recycle
  3. Zona Rumah terbalik
  4. Eco Journey
  5. Exotic white peacock
  6. Sirkus burung kakak tua
  7. Water outbond

Zona diatas akan membuat kunjungan anda semakin seru dan tentunya anda akan betah berlama-lama disini. karena memang Eco Green Park ini adalah wisata di Kota Malang yang mampu memadukan antara wahana permainan dan ilmu pengetahuan. Hal Tersebut membuat tempat ini menjadi tempat rekreasi yang wajib untuk dikunjungi. Untuk anda warga surabaya yang ingin berkunjung dapat menggunakan layanan travel surabaya malang murah.

Itu lah 5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Malang Yang Seru, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin pergi ke wisata edukasi mana dulu?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran harga yang sangat terjangkau di Malang, tentunya sudah sangat terpercaya karena telah melayani ribuan pelanggan selama 6 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan dari NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

Layanan Lainnya :

travel malang ke surabaya bisa klik link -> Travel Malang Surabaya
paket wisata bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang murah bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga :  5 Rekomendasi Waduk Keren di Malang Versi NayFa

No ratings yet.

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang